Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCINU Jepang Resmikan MWCINU di Osaka

PCINU Jepang Resmikan MWCINU di Osaka
Pengurus PCINU Jepang dan MWCINU Osaka. (Foto: dok. istimewa)
Pengurus PCINU Jepang dan MWCINU Osaka. (Foto: dok. istimewa)

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang kembali meresmikan satu lagi Majelis Wakil Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (MWCINU) yang kali ini berada di Osaka pada hari Ahad (18/9/2022) waktu setempat.

 

MWICNU Osaka merupakan MWCINU ke tiga yang didirikan PCINU Jepang selama tahun 2022. Sebelumnya pada awal 2022 didirikan juga MWCINU Tokyo dan MWCINU Fukuoka. MWCINU Osaka sendiri menjadi MWCINU ke-10 berdiri di Jepang.


Ketua MWCINU Osaka terpilih, Rouf Abdul Ghofar menyampaikan bahwa pihaknya memiliki visi misi untuk berdakwah secara halus dan berakhlak dalam kehidupan sehari-hari.

 

Visi tersebut diwujudkan melalui program-program MWCINU Osaka, seperti shalawatan, hadrah, dan pengajian. Program tersebut diharapkan dapat membuat Nahdliyin di Osaka semakin akrab dan kokoh.


“Saya ingin menjadikan NU di Osaka sebagai wadah terciptanya generasi yang berakhlak, berilmu, serta takwa kepada Allah swt, dan ikut serta dalam menghidupkan amaliah-amaliah NU,” tutur Rouf kepada NU Online, Senin (19/9/2022).


Sementara itu, Rais Syuriyah PCINU Jepang, Abdul Aziz mengucapkan rasa syukur atas terbentuknya MWCINU Osaka, serta menekankan pentingnya rasa ikhlas dalam mengabdi kepada NU.

 

“Niat para anggota mesti diluruskan serta disatukan terlebih dahulu sebelum menjalankan aktivitas dan program di MWCINU Osaka,” jelas dia.


Hal senada disampaikan oleh Ketua PCINU Jepang, Achmad Gazali. Dia mengatakan bahwa NU adalah organisasi yang didirikan dan dijaga oleh para orang 'alim sehingga rasanya tidak pantas kalau dijalankan dengan rasa tidak ikhlas. 


“Mungkin beberapa kalangan akan timbul pertanyaan kenapa mesti NU, karena NU didirikan oleh ulama-ulama hebat. Kemudian juga untuk menjaga ideologi dan tradisi baik yang telah diwariskan para pendahulu kita. Kita sebagai pengurus NU tentu akan mendapatkan keberkahan dari apa yang telah dicurahkan baik secara jasmani dan rohani, baik rezeki sehat, ekonomi, maupun mendapatkan ilmu dan persaudaraan yang kokoh," terang Gazali.


Ia menambahkan bahwa penting untuk berjamaah dalam NU karena manusia diciptakan bersuku-suku sehingga agar tidak terpecah belah, harus bersatu untuk mencari keberkahan dalam berkelompok.


Kontributor: Afina Izzati

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×