Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Inilah Bagian dari Hewan Kurban yang Menjadi Makanan Ahli surga

Inilah Bagian dari Hewan Kurban yang Menjadi Makanan Ahli surga
Pembagian daging kurban oleh panitia (Foto:NOJ/madaninews)
Pembagian daging kurban oleh panitia (Foto:NOJ/madaninews)

Hari Tasyrik selama 3 hari merupakan hari penuh kegembiraan, lantaran daging kurban dibagikan dan dimasak sesuai selera masing-masing; ada yang diolah menjadi sate, gule, tongseng, kikil dan lain-lain.


Namun kadangkala pemberian daging tidak selalu merata, kadangkala tulang lebih banyak daripada daging, lalu diolah menjadi sop tulang sumsum. Adapula yang mendapat jatah hati dan daging, lalu diolah menjadi sate. Bahkan ada yang bagian kepala, kaki dan kulit. Dari kesemua bagian hewan kurban, manakah yang menjadi makanan ahli surga?


Dalam salah satu hadits riwayat Imam Baihaqi, 7629 disebutkan:


عَنِ ابْنِ بُرَيْدَةَ عَنْ أَبِيهِ قَالَ...

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/inilah-bagian-dari-hewan-kurban-yang-menjadi-makanan-ahli-surga-NoqMA


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×