Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Berkunjung ke Istana, Ketum PBNU Pastikan Kehadiran Presiden Jokowi di Forum R20

Berkunjung ke Istana, Ketum PBNU Pastikan Kehadiran Presiden Jokowi di Forum R20
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/9/2022). (Foto: BPMI Setpres)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/9/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, NU Online

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/9/2022). Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengundang Presiden jokowi menghadiri forum Religion of Twenty (R20) di Bali, pada 2-3 November, mendatang.


“Kami memohon kepada Pak Presiden agar berkenan memberikan arahan dan membuka secara resmi forum R20 tersebut yang itu akan menjadi salah satu dari sekian banyak kegiatan-kegiatan menuju puncak peringatan satu abad NU,” ungkap Gus Yahya, demikian ia disapa, dalam keterangannya.


Ia mengabarkan, Presiden Jokowi menyambut baik undangan PBNU dan bersedia menghadiri sekaligus membuka forum pertemuan pemuka-pemuka/tokoh-tokoh agama sedunia itu.


“Alhamdulillah Pak Presiden sangat menyambut baik khusus untuk R20 beliau memastikan akan hadir memberikan arahan dan membuka secara resmi forum itu,” terang Pengasuuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien, Rembang, Jawa Tengah itu.


Bukan saja di forum R20, Gus Yahya juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri acara puncak perayaan satu abad NU, pada Februai 2023, mendatang. Bahkan, menurutnya, Presiden berkomitmen mendukung gelaran akbar yang akan diselenggarakan NU tersebut.


“Presiden juga berkenan hadir dalam resepsi satu abad NU pada Februari mendatang,” terang dia.


“Presiden juga mengapresiasi rangkaian kegiatan-kegiatan yang akan terselenggara pada puncak satu abad NU, nanti . Dan berkomitmen mengajak pemerintah untuk mendukung hajatan besar NU tersebut,” imbuh Gus Yahya.


Sebagai informasi, PBNU akan mengundang para pemimpin agama se-dunia di Bali pada 2-3 November 2022 mendatang, tepatnya dua minggu sebelum forum G20 dilaksanakan. Mereka akan berkumpul dalam Forum Religion Twenty (R20) yang merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut satu abad NU. 


Di samping itu, ada sembilan kluster program utama yang sudah disiapkan PBNU untuk menyambut satu abad usia NU. Kesembilan program itu meliputi NU Tech, Pembentukan NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh Nahdlah, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty/(R-20), Launching Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Acara Puncak Satu Abad NU.  


Pewarta: Syifa Arrahmah

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×