Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Gus Ghofur Sebut Alfa Isnaeni Sosok yang Sangat Mencintai Kiai

Gus Ghofur Sebut Alfa Isnaeni Sosok yang Sangat Mencintai Kiai
Almarhum Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, H Alfa Isnaeni saat menghadiri acara. (Foto: NU Online)
Almarhum Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, H Alfa Isnaeni saat menghadiri acara. (Foto: NU Online)
Jakarta, NU Online
Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdul Ghofur Maimoen menyatakan bahwa Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, H Alfa Isnaeni merupakan sosok yang sangat mencintai para kiai. Gus Ghofur percaya bahwa kecintaan almarhum kepada para kiai datang dari lubuk hati yang terdalam.
 
"Saya kenal dengan Ndan Alfa di antaranya cintanya kepada kiai yang luar biasa. Kalau ketemu dengan saya ya yang sering memposisikan walaupun saya malu, (Alfa) sering memposisikan bahwa saya ini kiai sehingga dia cukup hormat," kata Gus Ghofur pada acara doa dan tahlil 40 hari Kasatkornas Banser H Alfa Isnaeni, Sabtu (18/4) malam.
 
Gus Ghofur juga mengemukakan bahwa saat almarhum menjabat anggota DPRD Tulungagung, Jawa Timur selalu membela para kiai di kawasan tersebut.
 
"Itu yang menjadikan saya senang dengan mas Alfa ini," ucap doktor tafsir alumnus Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir itu.
 
Ia pun mengemukakan harapannya supaya almarhum mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan para kiai atas apa yang telah diperjuangkan selama hidupnya.
 
"Semoga cintanya kepada alim ulama membawa berkah tersendiri sehingga dimudahkan caranya sowan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," ucapnya.
 
Lebih lanjut ia menyatakan, almarhum memiliki jasa yang sangat besar bagi perkembangan Ansor dan Banser. Keberadaan Banser yang mengawal para kiai saat mengisi pengajian disebutnya tidak lepas atas jasa besar almarhum.
 
"Setiap kali ada pengajian lalu ada para Banser yang menjaga dengan suasana yang lebih baik lagi atas arahan-arahan bimbingan dari Mas Alfa. Itu semua semoga bisa menjadi pahala, menjadi amal jariyah yang luar biasa bagi Mas Alfa," terangnya.
 
Sebagaimana diketahui, Kasatkornas Banser H Alfa Isnaeni wafat pada Rabu (11/3) pukul 11.19 WIB di RS Kramat Jakarta Pusat, Jakarta. Almarhum meninggal diduga karena penyakit serangan jantung.
 
Almarhum mengabdi di organisasi mulai dari Ketua PAC IPNU Kecamatan Kota Tulungagung masa khidmah 1984-1987, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kota Tulungagung 1997-2000, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung 2000-2004, Sekretaris Dewan Pembina Cabanh Sarbumusi Kabupaten Tulungagung 1998-2005. 
 
Kemudian menjabat Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung masa khidmah 2004-2012, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur 2000-2013, Kasatkornas Banser 2014-2020, Wakil Ketua LPP PBNU 2015-2020, dan Ketua KONI Kabupaten Tulungagung periode 2012-2023.  
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×