Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia
Buya Ahmad Syafii Maarif. (Foto: Tempo)
Buya Ahmad Syafii Maarif. (Foto: Tempo)

Jakarta, NU Online

Kabar duka datang dari Yogyakarta, Cendekiawan Muslim, Buya Ahmad Syafii Maarif (87) meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022). Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.


“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” ucap Haedar Nashir lewat twitternya, Jumat (27/5/2022).


إنا لله و إنا إليه راجعون. أللّهمّ اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزوله ووسّع مدخله. وأدخله الجنّة وأعذه من عذاب القبر وفتنته ومن عذاب النّار. 
آمّين يآ ربّ العالمين. 


“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul,” kata Haedar Nashir.

 

 

Ucapan duka pun mengalir untuk tokoh kelahiran Minangkabau, 31 Mei 1935 ini. Di antaranya dari Ketua PBNU, Hj Alissa Wahid.


Alissa yang kerap berdiskusi dan berkegiatan bersama dengan Buya Syafii merasa sangat kehilangan. Bahkan, kata Alissa, bangsa Indonesia kehilangan mutiaranya.


“Saya bersaksi, Buya orang yang berhati bersih, bernurani jernih, segalanya dilakukan untuk umat dan bangsa. Ya Allah, bangsa ini sungguh kehilangan mutiaranya. Ya Allah....,” ucap Alissa melalui twitternya, @AlissaWahid.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Muhammad Zunus



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×