Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pemred Mukafi Ni'am Harap NU Online Jadi Pusat Layanan Digital

Pemred Mukafi Ni'am Harap NU Online Jadi Pusat Layanan Digital
Ilustrasi Harlah ke-18 NU Online. (Foto: Dok. NU Online)
Ilustrasi Harlah ke-18 NU Online. (Foto: Dok. NU Online)

Jakarta, NU Online
Sejalan dengan semangat NU Online untuk terus memudahkan warga NU dalam menyampaikan aspirasinya. Pemimpin Redaksi NU Online, Ahmad Mukafi Ni'am, mengatakan pihaknya berusaha menjadikan NU Online sebagai pusat layanan digital, bukan hanya media digital. 


“Jadi, kita berusaha menampung teman-teman yang bergerak di seluruh sektor digital bukan hanya media digital,” kata Pemred NU Online dalam acara Harlah ke-18 NU Online yang digelar secara virtual, Ahad (11/7).


Mas Ni'am, sapaan akrabnya menyebutkan, selama 18 tahun berkontribusi dalam perkembangan digital, NU Online telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga NU dengan cara memberdayakannya. Karena selama ini belum pernah ditemukan media yang melayani kebutuhan warga NU secara khusus. 


Salah satu contoh konkret dari program pemberdayaan yang direncanakan oleh NU Online adalah berupa pelayanan jasa kreatif dengan memberikan ruang pengaplikasian sesuai dengan kreativitas yang dimiliki. 


“Seandainya kita bisa menampung teman-teman yang bergerak di bidang kreatif dan teknologi, NU akan memiliki basis yang sangat kuat di bidang tersebut,” terangnya. 


Selain itu, ia berharap di usia ke-18 NU Online senantiasa menjadi media yang terus bertumbuh dan menyejahterakan. Khususnya dalam mengolah isu-isu berkonteks keislaman dengan pengemasan yang lebih baik lagi. 


“Kita tidak boleh terjebak pada perangkap kelas menengah, artinya masih banyak ruang untuk bertumbuh sehingga kita membuat NU Online lebih variatif,” harapnya.


Secara khusus, Mas Ni'am mengapresiasi sikap kooperatif dari para kontributor dan redaktur. Karena menurutnya, keberhasilan NU Online tidak dapat diraih begitu saja tanpa melalui persiapan dan proses kerja sama tim yang panjang. 


"Berkat teman-teman NU Online bisa seperti sekarang dan kita harus yakin bahwa ke depan NU Online akan semakin bagus," tuturnya. 


"Insyaallah kami juga akan terus memfasilitasi proses peningkatan kapasitas agar kita bisa lebih baik bersama-sama," imbuh dia.


Mengingat pandemi Covid-19 masih belum mereda, peringatan Harlah ke-18 NU Online digelar secara virtual melalui  Zoom Meeting. Perayaan sederhana ini diikuti seluruh redaktur dan kontributor dari berbagai daerah di Indonesia. 


Kontributor: Syifa Arrahmah
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×