Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Susun Renstra 2022-2027, LAZISNU PBNU Tekankan Profesionalisme dan Akuntabilitas

Susun Renstra 2022-2027, LAZISNU PBNU Tekankan Profesionalisme dan Akuntabilitas
Ketua LAZISNU PBNU KH Ali Hasan Al Bahar pada pembukaan Penyusunan Renstra LAZISNU PBNU, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Wahyu Noerhadi)
Ketua LAZISNU PBNU KH Ali Hasan Al Bahar pada pembukaan Penyusunan Renstra LAZISNU PBNU, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Wahyu Noerhadi)

Jakarta, NU Online
Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada September 2022 mendatang, Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 melaksanakan Penyusunan Rencana Strategi (Renstra) untuk periode lima tahun ke depan.


Kegiatan Penyusunan Renstra LAZISNU PBNU yang juga melibatkan LAZISNU Jawa Tengah di tingkat wilayah dan LAZISNU Kabupaten Cilacap di tingkat cabang, dilaksanakan di Hotel Blue Sky Pandurata, Jakarta Pusat, selama dua hari, Sabtu sampai Ahad, 6-7 Agustus 2022.


Ketua LAZISNU PBNU KH Ali Hasan Al Bahar mengatakan bahwa profesionalisme dan prinsip akuntabilitas merupakan dua hal penting yang harus dikedepankan dalam kerja-kerja LAZISNU.


"Jadi kita mengharapkan bahwa LAZISNU akan benar-benar profesional dan akuntabel. LAZISNU harus benar-benar bisa dipertanggung jawabkan semuanya," tegas Habib Ali Hasan, biasa disapa, pada sesi pembukaan Penyusunan Renstra LAZISNU PBNU, Sabtu (6/8/2022).


Sementara itu Wakil Ketua Umum PBNU, H Nusron Wahid dalam sambutannya berharap agar LAZISNU dapat menjadi penyokong berbagai kegiatan berbasis investasi sosial dan sumber daya manusia yang ada di dalam Nahdlatul Ulama.


"Kalau kita mengacu pada target dari Ketua Umum PBNU (Gus Yahya), LAZISNU diharapkan untuk menjadi penyokong dan penopang berbagai kegiatan sosial yang ada di dalam Nahdlatul Ulama," kata H Nusron Wahid yang hadir secara daring via Zoom.


Menurutnya Renstra yang disusun oleh LAZISNU merupakan bagian penting dalam rangka untuk melakukan sistematika tugas dan gerakan. "Supaya hasilnya lebih optimal sesuai dengan misi PBNU 2022-2027," imbuhnya.


Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Tanfidziyah PBNU yang membidangi LAZISNU KH Choirul Shaleh Rasyid. Kiai Choirul Shaleh berpesan kepada para peserta Penyusunan Renstra agar memiliki mimpi besar untuk membangun LAZISNU.


"Marilah kita bangun LAZISNU dengan mimpi-mimpi besar. Di (usia) seratus tahun, NU ini memang layak punya LAZ yang besar," ajaknya.


Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×