Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kecelakaan Mobil, Kepala Kemenag Kaltim Masrawan dan 5 Anggota Keluarganya Meninggal

Kecelakaan Mobil, Kepala Kemenag Kaltim Masrawan dan 5 Anggota Keluarganya Meninggal
Kakanwil Kemenag Kaltim, Masrawan (kanan) bersama Ketua GP Ansor Kaltim M. Fajri Al Faroby saat acara Doa Bersama bagi Jamaah Haji Indonesia di Masjid Al-Jihad MAN 2 Samarinda, Jumat (8/7/2022). (Foto: Kemenag Kaltim)
Kakanwil Kemenag Kaltim, Masrawan (kanan) bersama Ketua GP Ansor Kaltim M. Fajri Al Faroby saat acara Doa Bersama bagi Jamaah Haji Indonesia di Masjid Al-Jihad MAN 2 Samarinda, Jumat (8/7/2022). (Foto: Kemenag Kaltim)

Jakarta, NU Online
Duka menyelimuti Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Masrawan beserta lima anggota keluarganya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah pada Ahad (17/7/2022).


Dalam keterangan pers yang diterima NU Online, seluruhnya ada enam korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat tersebut. Mereka adalah Masrawan bin Suni, Hilaliyah binti H. Mahyudin (istri), Mahfuzhiansyah bin Masrawan (anak), Siti Hasanah (menantu), Muhammad Ibnu ‘Attha’ilah Al-Mahfuzhi bin Mahfuzhiansyah (cucu), dan Hamsah (mertua).


Kabag TU Kanwil Kemenag Muhammad Isnaini, mewakili Kantor Kemenag Kaltim, mengatakan jenazah akan dibawa ke Rumah dari Adik Hilaliyah di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Sehubungan dengan hal tersebut, Isnaini meminta bantuan kepada semua pihak untuk melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama di tempat masing-masing.


"Semoga amal ibadah Almarhum dan Almarhumah diterima di sisi Allah swt dan diampuni segala dosa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan iman, kesabaran dan ketabahan, Aamiin Ya Rabbal Aalamin," harapnya.


Aktif di acara NU
Masrawan termasuk pejabat yang cukup aktif hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga besar NU Kalimantan Timur. Empat hari sebelum wafat, tepatnya pada Rabu (13/7/2022) ia sempat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur Dalam Rangka Wisuda II Strata Satu di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda.


Pada kesempatan wisuda bertema Menyiapkan SDM yang Kompetitif Menuju IKN Nusantara ini, Masrawan berharap para alumni UNU Kaltim bisa meneruskan perjuangan nabi dan menjadikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.


"Harapannya, para wisudawan/wisudawati setelah menjadi alumni UNU Kaltim akan menjadi rahmat untuk umat. Kita juga berharap semua alumni bisa berkontribusi untuk Kaltim," ujarnya dikutip dari laman Kemenag Kaltim.


Sebelumnya juga pada Jumat (8/7/2022), Masrawan juga menghadiri acara doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah wukuf bagi jamaah haji Indonesia di Arab Saudi yang digelar bersama Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Timur.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Obituari Lainnya

Terpopuler Obituari

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×