Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gus Ami Tegaskan Legislator PKB Wajib Perjuangkan Pemberdayaan Warga NU

Gus Ami Tegaskan Legislator PKB Wajib Perjuangkan Pemberdayaan Warga NU
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)

Jakarta, NU Online

Pemberdayaan umat, khususnya warga Nahdliyin, menjadi hal yang wajib diperjuangkan eksekutif dan legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini ditegaskan Ketua Umum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama.


“Ada pekerjaan rumah yang sangat besar yang selama ini secara konsisten diperjuangkan melalui legislatif dan eksekutif, baik pada tataran penguatan perundang-undangan maupun konstitusi bagi pemberdayaan umat masyarakat, khususnya warga Nahdliyin,” ujarnya pada Ahad (31/1)


Selain itu, penguatan dan penjagaan kekhasan, kekuatan, dan kekayaan kultural NU juga menjadi hal yang harus diperjuangkan, di samping pemberdayaan dan kekuatan seluruh elemen perjuangan Nahdlatul Ulama.


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat itu menyebut Undang-Undang Pesantren yang diinisiasi PKB. Pengusulan itu diamini oleh seluruh fraksi di DPR RI.


“Salah satu momentum penting bagi PKB adalah ketika membuat UU Pesantren, mendapat dukungan penuh. Afirmasinya sangat nyata. Semua mengakui pesantren telah memberikan peran nyata bagi negara,” katanya.


Oleh karena itu, PKB memperjuangkan pemberdayaan warga Nahdliyin melalui penguatan dan penjagaan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan pemajuan peradaban.


Tak ayal, dalam sambutannya legislator yang akrab disapa Gus Ami itu menegaskan kepada seluruh kader PKB agar memajukan NU di manapun mereka berada.

 

“Kepada seluruh warga PKB di manapun anda berada, pengurus-pengurus, DPRD, di mana ada PKB, di situ NU harus maju semaju-majunya. Selamat berjuang semoga Allah senantiasa meridhoi dan memudahkan perjuangan kita semu,” pungkasnya.


Ia juga menyampaikan tahniahnya kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj yang hadir pada kesempatan tersebut dan seluruh Nahdliyin di manapun berada. Ia berharap kebahagiaan, kemajuan, dan kesejahteraan senantiasa berlimpah.


Gus Ami juga menegaskan bahwa kelahiran NU wajib disyukuri mengingat semua orang juga mengakui perannya dalam memperjuangkan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah dan moderat. Negara-negara Arab juga berdatangan ke kantor PBNU.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Parlemen Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×