IMG-LOGO
Daerah

GP Ansor Simpenan Galang Bantuan untuk Korban Longsor


Rabu 2 Januari 2019 21:30 WIB
Bagikan:
GP Ansor Simpenan Galang Bantuan untuk Korban Longsor
Sukabumi, NU Online 
Pimpinan Anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi menggalang bantuan untuk korban longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kecamatan Cisolok.

Ketua PAC Ansor Simpenan Satwansah mengatakan, pihaknya menerjunkan 20 orang anggota Ansor untuk melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk apa pun.

Satwansah mengaku langsung terjun ke lapangan mendatangi rumah ke rumah, mengajak warga untuk menyisihkan sebagian harta dalam bentuk apa pun yang dibutuhkan untuk korban longsor.

Penggalangan dana dilakukan ke beberapa kampung di antaranya Padaasih, Sindangasih, Pasirmalang, Kalapa Dua, Babakan Sawah, Cimalaka, Cipicung dan Tangkolo Desa Mekar Asih.

“Alhamdulillah bukan hanya warga yang memberikan bantuan, bahkan lembaga pendidikan pun memberikan bantuannya di antaranya SMK Gentra Buana seluruh siswa memberikan bantuannya,” katanya.

Baca: Selain Beras, Ini yang Dibawa LAZISNU Kabupaten Sukabumi untuk Korban Longsor
Hasil dari penggalangan dana tersebut terkumpul berupa uang sebesar Rp. 2.392.000 dan 148 liter beras dan juga sejumlah pakaian layak pakai.

ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah akan tetapi kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yg terkena musibah. (Sofyan Syarif/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG