IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
HARI SANTRI

Bupati Pringsewu Buka Santri Expo 2019 dalam Rangka Hari Santri

Kamis 10 Oktober 2019 23:45 WIB
Bupati Pringsewu Buka Santri Expo 2019 dalam Rangka Hari Santri
Bupati Pringsewu, KH Sujadi, meresmikan Santri Expo 2019 di halaman Pendopo, Kamis (10/10). (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Dalam rangka memeriahkan Hari Santri 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu menggelar Santri Expo 2019 di halaman Pendopo. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama sepekan, 10-17 Oktober 2019, ini dibuka resmi oleh Bupati Pringsewu, KH Sujadi.
 
Bupati yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Pringsewu berharap kegiatan ini para santri akan termotivasi menjadi jiwa-jiwa yang kreatif dan mandiri. Kemandirian hidup saat ini penting dimiliki para santri untuk menghadapi perkembangan zaman dan persaingan kehidupan yang semakin ketat.
 
"Para santri tetap sarungan namun harus memiliki pemikiran luas. Apalagi saat ini sudah ada Undang Undang Pesantren di mana santri akan lebih luas lagi dalam ikut serta berperan bagi kemaslahatan bangsa dan negara," katanya bupati yang karib disapa Abah Sujadi ini.
 
Dengan berbagai aktivitas di dalam Santri Expo saat ini seperti dalam bidang perdagangan, santri juga harus mampu mengelola kemampuan untuk menangkap peluang bisnis. Hal ini juga harus dilandasi dengan akhlakul karimah.
 
"Santri harus trengginas menyikapi perkembangan zaman. Namun sopan santun dan akhlakul karimah mesti harus dipertahankan sebagai ciri seorang santri," ujarnya.
 
Sementara Ketua Pelaksana Hari Santri 2019 KH Munawir memaparkan agenda kegiatan yang bakal menyemarakkan santri expo tersebut. Di antaranya adalah puluhan stand yang diisi dengan berbagai produk kerajinan para santri dan kuliner nusantara.
 
"Kita sudah menyiapkan aneka barang dagangan dalam ekspo selain kegiatan perlombaan dan acara lainnya," katanya tentang kegiatan yang sudah dimulai sejak satu tahun lalu.
 
Selama tujuh hari, arena Santri Expo akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an, Pentas Seji,  Festival Hadrah, Rebana, dan Solo Song Religi, lomba mewarnai pada santri, dan Goes Santri Nusantara.
 
Setelah membuka acara tersebut, Bupati Pringsewu beserta rombongan berkesempatan melihat stand-stand yang ada. Beberapa produk langsung dibeli oleh Abah Sujadi dan juga mencicipi berbagai kuliner dan minuman yang disuguhkan. Ikut serta dalam meninjau stand, seluruh tamu undangan dan diikuti oleh para santri.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG