IMG-LOGO
Daerah

NU Matraman Gelar Istighotsah dan Santunan Yatim


Senin 13 Januari 2020 10:45 WIB
Bagikan:
NU Matraman Gelar Istighotsah dan Santunan Yatim
MWCNU Matraman, Jakarta Timur memberikan santunan untuk anak yatim
Jakarta, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Matraman, Jakarta Timur menggelar istighotsah dan santunan anak yatim di Mushalla Al Barkah, Kayu Manis Utara RT 007 RW 01 Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut untuk semakin mempererat hubungan pengurus NU dan jamaahnya.

"Acara ini sebenarnya sudah kami canangkan sudah lama. Hanya terkendala sesuatu. Alhamdulillah malam ini terwujud," kata Wakil Ketua MWCNU Matraman, H Zam Zam Kusumaatmaja, pada Ahad (12/1) malam.

Menurut Zam Zam, selama ini jamaah NU kurang tersentuh dalam setiap kegiatan-kegiatan yang diadakan pengurusnya. Oleh karena itu, kegiatan ini adalah langkah awal membangun soliditas pengurus NU dan jamaahnya.

"Saya ingin NU Matraman lebih maju dan dekat dengan warga Nahdliyyin," ucapnya.

Zam zam pun berharap ikhtiarnya tersebut mendapat dukungan dari semua pengurus NU dan badan otonom (banom) NU yang ada di kecamatan Matraman hingga PCNU Jaktim.

"Kami undang banom, baik Muslimat, Fatayat, Ansor kecamatan Matraman untuk turut memeriahkan acara ini," ucapnya.

Sementara Wakil Rais, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur, KH Ahmad Yani, mengimbau agar pengurus NU Matraman memiliki komitmen mengaktifkan organisasinya supaya NU terus eksis.

"Kalau bukan pengurus siapa lagi yang menggerakkan amaliyah NU, harokah NU dan fikroh NU di Matraman ini," kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani meminta pengurus NU Matraman agar solid, sejalan, dan dalam  setiap kegiatan terjadi koordinasi dengan organisasi yang ada di atasnya. Sebab, sambungnua, NU merupakan organisasi yang terstruktur dari atas hingga tingkat bawah.

"Jangan jalan sendiri, (yang menyebabkan) pengurus cabang tidak mengetahui," tandas dia.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pengurus Banom, tokoh agama, dan jamaah NU Matraman.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG