IMG-LOGO
Nasional

Sukseskan Koin Muktamar, Ketum dan Bendum PBNU Donasikan Masing-masing 100 Juta Rupiah


Kamis 23 Januari 2020 18:30 WIB
Bagikan:
Sukseskan Koin Muktamar, Ketum dan Bendum PBNU Donasikan Masing-masing 100 Juta Rupiah
Ketum PBNU menyerahkan donasi 100 juta rupiah untuk menyukseskan Koin Muktamar di ruangannya di lantai 3 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).
Jakarta, NU Online
Dalam rangka menyukseskan gerakan Koin Muktamar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra mendonasikan dana masing-masing 100 juta rupiah.
 
Bismillahirrahmanirrahim. Dengan ini, saya ikut nyumbang untuk Koin Muktamar. Ya, hanya bisa segini. Mudah-mudahan bisa diikuti yang lain. Mudah-mudahan manfaat dan berkah untuk Muktamar," ucap Kiai Said, saat serah terima Koin Muktamar di ruangannya di lantai 3 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).
 
Di tempat yang sama, H Bina Suhendra pun menyampaikan bahwa dirinya menyumbang dengan niat dan tujuan yang sama seperti Kiai Said, yakni untuk menyukseskan Muktamar ke-34 yang akan digelar di Provinsi Lampung pada Oktober 2020 mendatang.
 
“Saya NU tulen. Nderek (ikut) ulama. Jadi, karena Kiai Said (nyumbang) segini, saya juga ya mampunya segini (100 juta). Jadi, nggak boleh melebihi. Kalau kurang ya malu,” selorohnya.
 
Sebelumnya, Kiai Said mengatakan, Koin Muktamar merupakan suatu terobosan dalam upaya membangun kemandirian NU. 
 
“Oleh karena itu, mari kita sukseskan Muktamar NU yang ke-34 dengan ikut berpartisipasi melalui gerakan Koin Muktamar agar kita mendapatkan berkah dari Allah dan mendapatkan rahmat-Nya fiddunya wal akhirah,” jelasnya.
 
Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 420/AII/04 D/10/2019, Muktamar ke-34 NU dilaksanakan di Provinsi Lampung, pada tanggal 5-10 Rabiul Awwal 1442 Hijriah atau tanggal 22-27 Oktober 2020, yang bertepatan dengan momen Hari Santri. 
 
PBNU menginginkan pembiayaan Muktamar kali ini dilakukan secara mandiri. Maka, melalui gerakan Koin Muktamar, Nahdliyin di seluruh penjuru dunia diharapkan mampu membangun kemandirian untuk agenda lima tahunan NU itu.  
 
Selanjutnya, PBNU telah menginstruksikan kepada seluruh PWNU sampai dengan pengurus ranting untuk melakukan penghimpunan dana melalui gerakan Koin Muktamar.
 
Gerakan Koin Muktamar juga merupakan ikhtiar berkesinambungan dari program nasional Koin NU, yang semenjak peluncurannya terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi manajerial, penghimpunan, program hingga pelaporan. 
 
Dalam upaya menertibkan pemasukan atau donasi dari masyarakat, PBNU telah mengamanatkan NU Care-LAZISNU untuk mengelolanya. Untuk itu, kepada masyarakat yang hendak turut serta menyukseskan Muktamar ke-34 NU, donasi juga dapat disalurkan melalui laman koin.nucare.id. 
 
Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG