Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kali Bodri 

LAZISNU Kendal Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kali Bodri 
LAZISNU Kendal salurkan bantuan ke warga terdampak banjir Kali Bodri (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
LAZISNU Kendal salurkan bantuan ke warga terdampak banjir Kali Bodri (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
Kendal, NU Online
Hujan lebat yang terjadi di daerah kendal atas pada Rabu siang hingga Kamis sore kemarin membuat arus sungai Bodri cukup besar. Hal ini berakibat pada merembesnya air di tanggul karena tak kuat menahan derasnya aliran air sungai besar tersebut.
 
Sedikitnya terdapat beberapa titik yang terdampak luapan sungai besar tersebut, di antaranya Desa Bangunsari dan Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon.
 
Merespons musibah tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah memberikan bantuan kepada korban banjir Kali Bodri Kendal. 
 
"Mohon jangan dilihat nilainya, karena bantuan yang bisa kami berikan memang tidak banyak, hanya beras, mie instant dan telor. Tapi setidaknya bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian NU kepada warganya yang sedang tertimpa musibah," tutur Ketua LAZISNU Kendal, Khusnul Huda usai menyerahkan bantuan di Graha PCNU Kabupaten Kendal, Jumat (3/4).
 
Huda menjelaskan, Lazisnu Kabupaten Kendal berusaha semaksimal mungkin hadir di tengah masyarakat dengan berbagai program. "Kami hanya berusaha menyalurkan amanah yang diberikan, wujudnya ya dengan program, baik yang program respons cepat maupun yang terjadwal," ungkapnya.
 
Ketua Ranting NU Bangunsari, Yatiman yang menerima secara simbolis bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Lazisnu Kendal. "Mewakili warga, jamaah NU yang menjadi penerima manfaat bantuan ini, saya ucapkan terima kasih pada LAZISNU Kendal, semoga berkah dan manfaat," katanya.
 
Sebagai informasi, hujan lebat yang berlangsung selama semalaman tersebut mengakibatkan sisi-sisi tanggul yang terbuat dari batuan dan jaring merembes dan membanjiri warga sekitar. Meski demikian, varian tinggi banjir tidak mengakibatkan warga harus mengungsi untuk jangka waktu tertentu.
 
Selain menyerahkan bantuan korban terdampak banjir, LAZISNU Kabupaten Kendal juga meluncurkan program 'Berbagi Sembako Cinta' kepada masyarakat terdampak wabah virus Corona.
 
Program ini menurut Ketua LAZISNU Kendal merupakan program pengalihan sembako Ramadhan 1441 Hijriyah. Akan tetapi karena terdampak virus Corona sangat membutuhkan, maka program itu disalurkan sekarang.
 
"Ada 5.000 paket yang siap disalurkan," ucapnya.

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile