Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Mendakwahkan Aswaja di Tebo Jambi

Mendakwahkan Aswaja di Tebo Jambi
Rapat Koordinasi Literasi dan Inklusi Digital PCNU Tebo, Ahad (11/4) di SDN 155 Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Procinsi Jambi. (Foto: Karyati Inayah)
Rapat Koordinasi Literasi dan Inklusi Digital PCNU Tebo, Ahad (11/4) di SDN 155 Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Procinsi Jambi. (Foto: Karyati Inayah)

Tebo, NU Online
Kebutuhan informasi yang semakin tinggi di masyarakat membuat NU harus terus berbenah dan harus ikut ambil bagian dalam mewarnai media  daring. Mengedukasi, menyebarkan misi Aswaja Annahdliyah dan berbagi informasi kegiatan-kegiatan di berbagai tingkatan dari ranting, MWC sampai Cabang merupakan tanggung jawab bersama.

 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PCNU Tebo, Ritaudin Annazami dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Literasi dan Inklusi Digital PCNU Tebo, Ahad (11/4) di SDN 155 Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

 

"Jihad media harus kita lakukan bersama-sama. Kader-kader NU Tebo harus mengambil peran dalam mengedukasi masyarakat dan  membumikan ajaran Aswaja Annahdliyah," ujarnya.

 

Pihaknya juga berpesan agar segera dibentuk tim redaksi untuk merealisasikan tujuan-tujuan tersebut. "Saya berharap dalam rakor hari ini langsung terbentuk tim redaksi yang harus segera bekerja sunguh-sungguh dan satu pesan saya, nantinya tampilan media kita jangan ndeso," tegasnya sambil tersenyum kecil yang sontak memancing tawa peserta rakor. 

 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh utusan dari banom dan lembaga yang ada di PCNU Tebo, yaitu, dari perwakilan Ansor, Fatayat NU, IPPNU, Pergunu, ISNU, Pagar Nusa, PMII, dan IKA PMII.

 

Dalam Rakor yang sekaligus soft launcing Website NU Tebo tersebut, telah terbentuk tim redaksi yang dikomandani oleh Syukron Amin sebagai Pimpinan Umum dan Ade Saputra Wijaya sebagai Pimpinan Redaksi.

 

Dalam sambutannya, Syukron mengajak kepada tim yang telah terbentuk untuk niat berkhidmah mengembangkan literasi di kalangan Nahdliyin di Kabupaten Tebo. 

 

"Mari kita niatkan untuk ikut khidmah dalam pengembangan literasi. Ini adalah kerja amal, jangan membayangkan imbalan," tegasnya.

 

Ia mengagendakan akan melakukan sosialisasi kepada seluruh ketua ranting di  Kabupaten Tebo agar gayung bersambut dan terjadi sinergi yang baik  untuk mewujudkan cita-cita bersama ini.

 

Kontributor: Karyati Inayah
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya