Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketua PWNU Aceh Ajak Masyarakat Perbanyak Doa Tolak Bala

Ketua PWNU Aceh Ajak Masyarakat Perbanyak Doa Tolak Bala
Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali (Foto: dok. istimewa)
Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali (Foto: dok. istimewa)

Banda Aceh, NU Online

Penularan wabah Covid-19 di Aceh mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir, bahkan tren kenaikannya mencapai 181 persen, jauh melesat dari sebelumnya. Kondisi ini terjadi bertepatan dengan menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1442 H.

 

"Semoga dengan wasilah kerjasama kita virus ini segera berakhir. Marilah kita patuhi, seruan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang bertujuan mengumpulkan orang banyak," kata Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali kepada NU Online. Rabu (5/5).

 

Tgk H Faisal juga mengajak kepada masyarakat Aceh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memperbanyak membaca doa khususnya doa tolak bala di setiap waktu shalat.

 

“Di sepertiga akhir bulan ramadhan ini mari kita perbanyak ibadah dan doa tolak bala,” kata Tgk H Faisal yang juga Plt Ketua MPU Aceh.

 

Tgk Faisal juga meminta kepada masyarakat yang sudah pulang dari luar provinsi Aceh agar memiliki kesadaran untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, hal ini bertujuan guna menjaga keselamatan bersama.

 

"Siapa saja yang mobilitas pekerjaan yang terlalu banyak di luar daerah, agar sepulang ke Aceh untuk menerapkan isolasi di tempat masing-masing," imbaunya.

 

Pimpinan Dayah Mahyal Ulum al-Aziziyah Sibreh ini juga meminta kepada masyarakat yang sedang mengalami keluhan kesehatan untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat supaya mendapatkan perawatan yang intensif.

 

"Kalau tidak ada yang penting dan mendesak beraktivitas di gampong (kampung/desa, red) saja," pesan Abu Faisal.

 

Tgk Faisal juga menambahkan, masyarakat diharapkan bersatu dan bersinergi melaksanakan dan mematuhi seruan pemerintah. Semua lapisan masyarakat agar membangun kekompakan dan kebersamaan untuk mencegah beredarnya Covid-19 di Aceh.

 

Alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu berharap masyarakat bisa memenuhi aturan pemerintah dengan penuh keikhlasan, sebagai wujud ketaatan agama dan memperbanyak doa maupun amal ibadah dari rumah masing-masing.

 

"Semoga usaha kita bersama-sama membuahkan hasil dan Insyaallah virus yang menerpa negeri kita segera berakhir. Marilah kita berdoa, semoga Allah mengabulkan doa kita semuanya," harapnya.

 

Kontributor: Helmi Abu Bakar

Editor: Aiz Luthfi

Posisi Bawah | Youtube NU Online