Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

BPIH 2014, Diperkirakan Turun

BPIH 2014, Diperkirakan Turun

Rembang, NU Online
Senin (14/4) pagi, Kasi Haji dan Umroh Kementian Agama Rembang Atho'illah Muslim mengatakan, Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini bukan tidak mungkin akan turun dari tahun sebelumnya. Menurutnya, dolar BPIH berkisar antara 3527 hingga 3219 USD. atau sekitar Rp.38.797.000 sampai Rp.35.409.000.
<>
Kecuali itu, Atho’illah Ketua LTMNU Rembang itu menambahkan, jelang pemilu legislatif tahun lalu pemberangkatan haji meningkat drastis. "Selain itu menjelang pemilu legislatif sebagian di antaranya adalah para calon legeslatif yang hendak menunaikan ibadah haji.”

Menurutnya, momen menjelang pemilu cukup berpengaruh terhadap kenaikan BPIH tahun kemarin. Apalagi, ditambah pengurangan kuota jamaah haji yang mencapai 20% bagi calon jamaah asal Indonesia.

Ia meminta diturunkannya Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur tentang BPIH agar biaya itu tidak mengalami naik dan turun hingga seperti sekarang ini berikut kuotanya.

“Paling akhir bulan Juni sudah keluar Perpres agar permasalahan pasang surut dan naik ongkos haji, tidak dikeluhkan masyarakat.” (Ahmad Asmu'i/Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online