Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCNU Kapuas Gelar Syukuran Harlah NU dan Banomnya

PCNU Kapuas Gelar Syukuran Harlah NU dan Banomnya

Kapuas, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Kapuas memperingati hari lahir ke-92 NU, harlah ke-69 Muslimat NU, harlah ke-55 PMII, dan peringatan Isra Mi'raj 1436 H. Mereka mengadakan syukuran di gedung Kesenian Gandang Garantung, Kuala Kapuas, Rabu (20/5) pagi.
<>
Tampak hadir Bupati Kapuas, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua PN Kuala Kapuas, sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pesantren serta pimpinan organisasi di kabupaten Kapuas. Hadir sebagai penyampai taushiyah Rais Syuriyah PWNU Kalimantan Tengah KH Anwar Isa.

Bupati Kapuas mengucapkan selamat kepada seluruh warga NU Kapuas. Ia berharap NU Kapuas dapat memberikan kontribusi dan berpartisifasi aktif dalam pembangunan di kabupaten Kapuas. Ia meminta NU setempat untuk menjadi mitra pemerintah untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan permintaan maaf. Menurutnya, acara syukuran ini seyogianya dilaksanakan tepat pada 16 Rajab lalu. “Namun karena padatnya kegiatan terpaksa kita undur pada 2 Syaban ini tanpa mengurangi hikmat dari kegiatan ini.”

Sementara Kiai Anwar Isa mengingatkan pengurus NU Kapuas untuk betul-betul melaksanakan program yang telah disusun untuk kepentingan jamaah NU. Sehingga, menurutnya, jamaah NU merasakan betul apa yang diperbuat dan disumbangsihkan pengurus NU kepada jamaah.

“Mari kita bahu dan membahu mewujudkan daerah kita agar lebih maju. Semua badan otonom NU, lajnah, dan lembaga harus bersemangat bergerak. Mewujudkan cita-cita NU. Potensi kita besar dan jangan sia-siakan potensi tersebut,” kata Kiai Anwar. (Suhardi/Alhafiz K)

BNI Mobile