Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Doel Sumbang Luncurkan Lagu Persembahan untuk Pesantren Cipasung

Doel Sumbang Luncurkan Lagu Persembahan untuk Pesantren Cipasung

Tasikmalaya, NU Online
Doel Sumbang mengeluarkan lagu terbarunya yang berjudul “Cipasung”. Doel menyanyikan lagu baru yang dipersembahkan untuk pesantren Cipasung ini di Lapangan Hellipad pesantren Cipasung kabupaten Tasikmalaya, Selasa (29/9).
<>
Penampilan Doel masuk dalam rangkaian Harlah Ke- 50 Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) dan haul pendiri pesantren Cipasung KH Ruhiat yang puncaknya diadakan pada Rabu (30/9). Doel bukan pertama kali tampil di Cipasung. Sebelumnya ia pernah ke Cipasung. Bahkan ia juga dikenal sebagai seseorang yang dekat dengan Cipasung.

Lagu “Cipasung” dinyanyikan di tengah penampilannya. Sebelum menyanyikan lagu sepesialnya itu, ia berkata, “Inilah lagu untuk Cipasung,” kemudian disambut sorak dan tepuk tangan ribuan penonton yang hadir.

Para penonton yang berpeci dan bersarung dan berkerudung memenuhi Lapangan Hellipad Cipasung adalah santri Cipasung, mahasiswa IAIC, dan masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya. Mereka ingin mendengarkan pesantren tercintanya dinyanyikan.

Menurut Wakil Rektor IAIC KH Muttaqin, Doel Sumbang sengaja diundang selain untuk peluncuran lagu terbarunya, Doel juga orang yang dekat dengan Cipasung. “Ia ingin mendakwahkan Cipasung lewat lagunya. Ini luar biasa.”

Wakil Ketua PCNU kabupaten Tasikmalaya itu menambahkan bahwa Doel juga merupakan orang yang dekat pada kiai.

Ketua panitia Fu'ad Syafii mengatakan, Kang Doel dan Cipasung sudah seperti satu keluarga. Bahkan Doel memanggil kiai pimpinan pesantren dengan sebutan “Uwa” (sebutan untuk kakak dari bapak atau ibu dalam bahasa Sunda). “Saya bangga pesantren saya dinyanyikan oleh Kang Doel.” (Husni Mubarok/Alhafiz K)

BNI Mobile