IMG-LOGO
Internasional

Lewat Karya, Siswa Madrasah Ini Sabet Medali Emas di Kroasia


Rabu 18 November 2015 19:02 WIB
Bagikan:
Lewat Karya, Siswa Madrasah Ini Sabet Medali Emas di Kroasia

Jakarta, NU Online
Siswi kelas 7 MTs Surya Buana Kota Malang Khanza Iliyina Syafa terpilih sebagai peraih medali emas pada event internasional di Kroasia. Khanza mempresentasikan karya ilmiahnya terkait lingkungan hidup di forum 40th International Invention Show, 11th Invention and Prototype Show and Student Business Plan Competition di Karlovac Croatia, Kamis-Sabtu (5-7/11).
<>
Karena ilmiahnya, Khanza mendapatkan penghargaan istimewa dari Polandia dan Taiwan, serta medali emas dari Inova Croatia. Satu-satunya wakil asal Indonesia ini mempresentasikan karyanya berjudul The Utilization of Food Waste as An Alternative to feed Cats.

“Karya ilmiah itu dipresentasikan Khanza dengan baik, sehingga menarik perhatian para juri, baik yang dari Kroasia maupun dari Taiwan. Mereka heran, anak kelas 7 MTs sudah memiliki gagasan yang cemerlang untuk melindungi dan merawat lingkungan,” kata pimpinan Yayasan Bahana Cita Persada Malang yang menaungi MTs Surya Bahana Sri Istuti Mamik, Selasa (17/11).

Apresiasi berdatangan atas gagasan-gagasan yang ditawarkan karya Khanza terkait ramah lingkungan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Menurut Mamik, Khanza dan pelajar Mts Surya Bahana pada umumnya terlatih menuangkan gagasan dalam karya ilmiah.

“Setiap akhir semester mereka diharuskan menulis satu karya ilmiah dan dipresentasikan di hadapan guru dan siswa. Jika karya ilmiah itu telah memenuhi ketentuan, maka karya itu akan diajukan pada forum kompetisi-kompetisi ilmiah. Salah satu yang berhasil adalah karyanya Khanza,” jelas Mamik, yang pernah menjadi Kepala MTsN 1 Malang periode 2000-2007. 

Mamik yang mendampingi Khanza di Kroasia diberikan kesempatan oleh otoritas setempat untuk bertemu dengan Presiden Kroasia. (Red Alhafiz K)

Sumber kemenag.go.id

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG