Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

UNUJA Paiton Kembangkan Pengabdian Masyarakat Berbasis Ramah Lingkungan

UNUJA Paiton Kembangkan Pengabdian Masyarakat Berbasis Ramah Lingkungan
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi yang berbasis pesantren, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Kabupaten Probolinggo melakukan pengabdian masyarakat yang berwawasan ramah lingkungan.

Konsep pengabdian berwawasan ramah lingkungan ini dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah UNUJA Paiton yang berfokus di MTs Negeri 1 Probolinggo, tanggal 2 hingga 11 Nopember 2017.

Dekan Fakultas Tarbiyah UNUJA Paiton Hasan Baharun mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang berwawasan ramah lingkungan ini bertujuan untuk mengaplikasikan nilai-nilai keislaman yang diformat melalui pendidikan dan pembelajaran, baik indoor ataupun out door.

“Dalam program ini dimana mahasiswa bersama siswa sadar akan lingkungannya dan mampu memberikan konstribusi bagi kelestarian alam, terutama yang ada di sekitar lingkungannya,” katanya, Sabtu (11/11).

Kepala MTs Negeri Probolinggo Muhammad As’adi mengaku sangat bangga atas konsep pengabdian ini. Sebab menurutnya hal ini akan bisa menambah khazanah pengembangan lembaga MTs Negeri 1 Probolinggo sebagai lembaga pendidikan madrasah yang berwawasan Adiwiyata.

“Mudah-mudahan konsep pengabdian ini mampu meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi disini agar bisa lebih peka lagi terhadap kelestarian lingkungan. Karena jika lingkungannya dijaga, maka kerusakan alam akan bisa dicegah sedini mungkin,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya