IMG-LOGO
Nasional

Kiai Said Mengaku Menggemari Bulu Tangkis


Rabu 22 Agustus 2018 05:00 WIB
Bagikan:
Kiai Said Mengaku Menggemari Bulu Tangkis
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengatakan dirinya menggemari olahraga bulu tangkis atau badminton. Bahkan, ia mengaku telah memainkannya sejak kecil. 

"Saya sejak kecil senengnya main badminton. Walaupun saya gak sempat juara ya," kata Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Menurutnya, kegemarannya pada olahraga yang berasal dari India itu karena dinilai mudah dilakukan dan bisa bermain di mana saja. Namun, ia mengatakan kalau dirinya sudah sekitar tiga tahun tidak lagi bermain karena alasan kesehatan. 

"Ya karena menurut saya yang paling mudah ya. Tidak harus di lapangan, di tempat sederhana juga bisa. Sekitar tiga tahun ini, dokter tidak mengizinkan," ucap Alumnus Universitas Ummul Qura Mekkah, Arab Saudi itu. 

Kiai Said juga turut mengomentari pembukaan Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus lalu di Gelora Bung Karno Jakarta. Menurutnya pertunjukan tersebut sangat mengagumkan. 

"Ini luar biasa, baru kedua kalinya. Dulu era Bung Karno, sekarang era Jokowi. Luar biasa pembukaannya. Dahsyat sekali. Mengagumkan sekali. Tidak memalukan. Betul-betul kita bangga dengan pembukaannya," ucap Kiai Said. 

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Perhelatan olahraga terbesar di Asia itu dilakukan dari 18 Agustus hingga 2 September. 

Asian Games mempertandingkan 40 cabang olahraga terdiri atas 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non-olimpiade, yang diikuti oleh 11.478 atlet dari 45 negara. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG