Dalamnya Makna Semangat Belajar, Berjuang dan Bertakwa

Dalamnya Makna Semangat Belajar, Berjuang dan Bertakwa
foto: illustrasi
foto: illustrasi
Sragen, NU Online
Pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) mempunyai tiga tugas yakni belajar, berjuang dan bertakwa. 

Belajar dengan mencari ilmu secara sungguh-sungguh, berjuang dengan menggerakkan organisasi, serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. 

Demikian dipaparkan Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah periode 2009-2012 Ni'matul Azizah pada acara diskusi yang diselenggarakan Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Sragen. "Tetaplah belajar, jangan lelah untuk berjuang dan bertakwa," terang Een, sapaan akrabnya, kepada NU Online, Senin (17/9).

Menurut dia, dari satu kata belajar saja memiliki makna yang dalam, yakni agar senantiasa belajar hingga akhir hayat. "Ketika kita sedang membaca satu jilid buku, kalau saya ya, merasa menjadi orang yang bodoh, akhirnya ingin menggali lagi, lagi dan lagi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Een juga memberikan dorongan semangat kepada para kader IPPNU Sragen melalui pengalamannya selama meniti jalan di IPPNU.

Ketua PC IPPNU Sragen Nihlatun Niswati Zuhriyah memberikan apresiasi atas kisah perjalanan karir Een di IPPNU.

"Perjuangan beliau sewaktu di IPPNU karena berbeda masa, yang sekarang semua hal dengan gampang bisa diakses. Dulu muncul di surat kabar itu sudah menjadi hal yang istimewa," pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Muiz)

BNI Mobile