Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Gerakkan Ekonomi Umat, PCNU Jakarta Timur Dirikan Rumah Pangan

Gerakkan Ekonomi Umat, PCNU Jakarta Timur Dirikan Rumah Pangan
Kegiatan sosialisasi rumah pangan PCNU Jakarta Timur dan penyerahan bantuan sembako (Foto: NU Online/Rahman Jaya)
Kegiatan sosialisasi rumah pangan PCNU Jakarta Timur dan penyerahan bantuan sembako (Foto: NU Online/Rahman Jaya)

Jakarta Timur, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur menggelar sosialisasi program Rumah Pangan NU. Sebuah program yang dirancang untuk menjadi tempat pemasaran produk-produk nahdliyin agar bisa dikenal oleh masyarakat secara luas.

 

Sekretaris PCNU Jakarta Timur Syarif Cakhyono mengatakan, program rumah pangan merupakan realisasi dari Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) NU Jaktim yang diharapkan menjadi media sosialisasi bagi nahdliyin.

 

"Rumah Pangan NU ini cukup penting untuk menjadi wadah pemasaran usaha warga NU. Dengan rumah pangan ini diharapkan nahdliyin tidak lagi berjalan sendiri-sendiri," ucapnya Jumat (12/6).

 

Maka lanjutnya, PCNU Jaktim terus melakukan sosialisasi ke pengurus NU pada semua tingkatan. Baik ke pengurus MWCNU, Ranting, Badan otonom, maupun lembaga.

 

"Rumah Pangan NU sebagai rintisan pelaku ekonomi bagi warga NU dihimpun dari para pelaku usaha warga NU di Jaktim. Jadi, selain kerja sama dengan para pelaku usaha warga NU di Jaktim juga membuka kerja sama dengan para investor yang siap bekerjasama dengan Rumah Pangan NU," beber dia. 

 

Dijelaskan, secara teknis rumah pangan NU sudah diatur oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jaktim sebagai pihak operator program rintisan yang diharapkan dapat dimnfaatkan secara maksimal oleh warga NU.

 

Ketua LPNU Jaktim Khoerusalim menyebutkan, LPNU Jaktim sebagai pelaksana program akan terus melakukan evaluasi, menghimpun, dan menjadi pendamping para pelaku usaha.

 

"Kami akan terus melakukan pelatihan keriwausahaan sekaligus melahirkan pelaku usaha bagi warga NU di Jaktim yang berminat kami didik dan kami latih," urai dia.

 

Dikatakan, program tersebut sudah dibuatkan teknisnya agar para pelaku usaha yang menjadi profesional. "Kami buatkan petunjuk teknisnya, latih managemennya, agar pengelolaannya profesional," kata dia.

 

Ketua PCNU Jaktim, KH. Fatonah berharap program tersebut dapat berjalan sesuai harapan bersama. "Terus ikhtiar dalam memajukan ekonomi umat, agar warga NU di Jaktim lebih mandiri," katanya.

 

Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyerahan sembako bantuan Rumah Pangan NU dari Sekretaris FPKB DPR RI, H Fathan Subchi. 

 

Hadir pada sosialisasi tersebut yang digelar di MWCNU Cakung, Wakil Rais PCNU KH Abdul Rojak, Wakil Katib KH Zarkasyi Usman, Direktur Rumah Pangan NU Eddy Lestiono, Ketua MWCNU Cakung, KH Udin Muin, Muslimat NU Jaktim dan sejumlah pengurus Ranting NU Cakung Jaktim. 

 

Kontributor: M Rahman Jaya
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×