Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU-IPPNU, Sarana Belajar Tanamkan Jiwa Kepemimpinan dan Sosial

IPNU-IPPNU, Sarana Belajar Tanamkan Jiwa Kepemimpinan dan Sosial
Suasana pelantikan PC IPNU Sukoharjo. (Foto: Dok. IPNU Sukoharjo0
Suasana pelantikan PC IPNU Sukoharjo. (Foto: Dok. IPNU Sukoharjo0

Sukoharjo, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) merupakan sarana belajar menanamkan jiwa kepemimpinan dan jiwa sosial yang kuat. Oleh karena itu, layak menjadi penerus perjuangan para pendahulu di Nahdlatul Ulama.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PW IPNU Jawa Tengah Syaeful Kamaluddin saat memberi sambutan pada pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Ahad (14/3/2022).


Pelantikan yang digelar di Gedung Wijaya Kusuma Kabupaten Sukoharjo tersebut melantik dan mengukuhkan Sarwanto sebagai Ketua PC IPNU dan Intan Putri Sejati sebagai ketua PC IPPNU.


Syaeful dalam paparannya menegaskan bahwa kader IPNU-IPPNU tidak boleh ingah-ingih (ragu-ragu) dan harus memiliki pendirian yang teguh.


“Bagi saya, IPNU dan IPPNU adalah salah satu sarana dan wasilah untuk mengabdi pada NU. Secara bersamaan juga memberikan sumbangsih konkret bagi Indonesia,” ujar Syaeful .


Sejalan, Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo H Khomsun Nur Arif berpesan hal serupa. “Setiap jam dan setiap waktu semuanya berpikir tentang apa yang akan diberikan kepada Nahdlatul Ulama,” paparnya.


Maka, lanjut dia, pelantikan bukanlah sebuah perayaan namun menjadi awal dari pengabdian dua tahun mendatang. 


Benteng Radikalisme
Bupati Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutannya berharap IPNU-IPPNU dapat membentengi pelajar dari paham radikalisme.


Tak hanya itu, perempuan kelahiran Sukoharjo tersebut juga berharap IPNU-IPPNU dapat membantu menyaring maraknya informasi hoaks yang beredar di media sosial. 

“Saya berharap IPNU-IPPNU yang berhaluan Aswaja mampu berperan membentengi pelajar untuk menyaring dan memilih informasi yang baik dan benar,” ujarnya.


Maka, lanjut dia, organisasi pelajar NU ini harus bekerja sebaik-baiknya sehingga dapat memberi manfaat baik untuk diri sendiri maupun masyarakat. “Berperan aktif dalam membangun generasi bangsa yang berakhlakul karimah,” tandasnya.


Pembacaan doa oleh Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif menjadi pertanda berakhirnya rangkaian acara pelantikan PC IPNU-IPPNU Sukoharjo.


Kontributor: Nila Zuhriah
Editor: Musthofa Asrori 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×