Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jadikan Kegiatan Selapanan untuk Konsolidasi IPNU

Jadikan Kegiatan Selapanan untuk Konsolidasi IPNU
Kegiatan selapanan IPNU Demak (Foto: NU Online/A Shiddiq Sugiarto)
Kegiatan selapanan IPNU Demak (Foto: NU Online/A Shiddiq Sugiarto)
Demak, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  Kabupaten Demak, Jawa Tengah salah satu program kerjanya adalah selapanan yang diisi dengan istighotsah, tahlil, dan barzanji.
 
Ketua PC IPNU Demak Mustaqim kepada NU Online mengatakan, kegiatan selapanan selain untuk kegiatan rutinan yang diisi oleh pengurus dan anggotanya sendiri, juga dimanfaatkan untuk konsolidasi organisasi antar Pimpinan Cabang (PC)  dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Demak.
 
“Usai acara selapanan kami adakan koordinasi dengan PAC untuk konsolidasi organisasi, administrasi, dan pembinaan kader (SDM)  dari tingkat cabang sampai PAC yang nantinya akan di sosialisasikan PAC ke ranting masing-masing," kata Mustaqim di kantor NU Demak Jalan Sultan Fattah no 611 Demak Ahad malam, (22/9).
 
Mustaqim menambahkan, tujuan pelaksanaan selapanan sendiri buat PC IPNU Demak adalah selain  melestarikan  tradisi NU seperti tahlilan, istighotsah dan berjanji, juga untuk penyampaian perkembangan informasi yang penting bagi organisasi sekaligus untuk mencari solusi bersama.
  
“Selain melestarikan tradisi NU bagi pengurus, juga dimanfaatkan untuk momen memperkuat silaturahim dan diskusi pengurus,” tambahnya. 
 
Panitia kegiatan selapanan Agus Fajrin menjelaskan, selapanan yang diselenggarakan IPNU ini untuk semua pengurus untuk bisa menjalankn secara konsisten.
 
"Salah satu tujuan utamanya untuk mempererat jajaran pengurus PC maupun PAC IPNU se-Kabupaten Demak yang hadir," ucap Wakil Ketua Bidang Kesenian dan Olahraga ini.
 
“Malam ini selapanan berbeda dengan yang pertama, karena mengundang semua ketua PAC dan sekretaris untuk duduk bareng ikut selapanan dan rapat bersama dengan PC IPNU Demak dengan diisi sosialisasi program cabang, diskusi, dan memaparkan agenda," jelas Agus.
 
Dikatakan, selapanan putaran kedua dihadiri pengurus pleno Pimpinan Cabang dan pengurus Pimpinan Anak Cabang dengan menghadirkan grup hadrah dari PAC yang sudah terbentuk yakni dari IPPNU-IPPNU Guntur.
 
Kontributor: A Shiddiq Sugiarto
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×