Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

MKNU Jagakarsa Amanahkan Kerja Konkret Pengurus

MKNU Jagakarsa Amanahkan Kerja Konkret Pengurus
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Jakarta Selatan. (Foto: istimewa)
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Jakarta Selatan. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jagakarsa, Jakarta Selatan, KH Nasrudin Lc, menyatakan pengurus NU setelah pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) diharuskan membuat program kerja yang terukur dan konkret. Ia mengatakan, tanggung jawab pengurus NU di Jagakarsa adalah membentuk pengurus NU tingkat ranting.


Demikian disampaikan oleh Kiai Nasrudin Lc pada forum MKNU yang diselenggarakan oleh MWCNU Jagakarsa di SDIT Al-Fathonah, Jalan Lenteng Agung Raya, RT.01/05 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, (12-14/2).


“MKNU harus menghasilkan output yang dirumuskan bersama oleh peserta dalam bentuk program kerja yang terukur, setidaknya ada tiga program yang segera dibuat, yaitu pembuatan pengurus sampai tingkat ranting, pemasangan papan nama di tiap ranting, dan pembangunan sekretariat MWCNU Jagakarsa,” kata Kiai Nasrudin Lc.


Forum MKNU ini diikuti oleh 57 peserta yang terdiri atas pengurus MWCNU Jagakarsa, ulama setempat, dan tokoh masyarakat Jagakarsa. Forum ini dihadiri oleh pengurus PCNU Jaksel dan MWCNU Jagakarsa.


Tampak hadir sebagai pemateri MKNU di Jagakarsa ini Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Razak Alwi, Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta KHM Taufik Damas Lc, KH Mulwarnan dari PWNU DKI Jakarta, Wakil Sekretaris PBNU H Sultonul Huda, H Endin Soefihara, Sekjen PBNU H Helmy Faisal Zaini, dan Rais Syuriyah PCNU Jakarta Selatan KH Lukman Hakim Zainudin.


Rais Syuriyah MWCNU Jagakarsa KH Solihin Harsayi mengatakan, “Setiap pengurus MWCNU Jagakarsa wajib mempunyai sertifikat MKNU karena kita pengurus MWCNU Jagakarsa harus memahami Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang sebenarnya.”


Forum MKNU Jagakarsa ini sejatinya dilaksanakan pada 29-31 Januari 2021. Forum ini kemudian dilaksanakan pada 12-14 Februari 2021.


“Bersama ini disampaikan dengan hormat bahwa MKNU MWCNU Jagakarsa yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 29-31 Januari 2021 ditunda hingga pengumuman berikutnya. Terkait dengan hal di atas kami sampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas pengertiannya,” kata Ketua Panitia MKNU Jagakarsa Ustadz Ahmad Faisal meminta maaf.


Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×