Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Nakhoda Baru GP Ansor Lhokseumawe Ingin Kader Perkuat Pemanfaatan Teknologi Digital

Nakhoda Baru GP Ansor Lhokseumawe Ingin Kader Perkuat Pemanfaatan Teknologi Digital
Ketua PC GP Ansor Kota Lhokseumawe periode 2022-2026, Fakhrurrazi.
Ketua PC GP Ansor Kota Lhokseumawe periode 2022-2026, Fakhrurrazi.

Lhokseumawe, NU Online

Fakhrurrazi terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Kota Lhokseumawe periode 2022-2026 pada Konfercab yang dilaksanakan di Aula satuan radar 231 Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Ia pun menginginkan para kader Ansor melek teknologi dengan memperkuat pemanfaat teknologi digital.

 

Fakhrurrazi menegaskan bahwa karena saat ini zaman digital, maka kader Ansor perlu memperkuat pemanfaatan teknologi dan informasi.


“Banyak hal yang bisa dilakukan di zaman digital ini, design grafis, fotografer, videografer, ekonomi kreatif, dakwah di sosial media, dan semacamnya. Artinya karakter pemuda Ansor harus siap beradaptasi dengan zaman apapun situasi dan kondisinya," kata Fakhrurrazi, Selasa lalu.


Dia mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan fokus untuk konsolidasi dan membangun komunikasi dengan seluruh kader demi memperkuat kembali struktur organisasi hingga kecamatan. 


Ia juga mengungkapkan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah termasuk Pemkot Lhokseumawe.


“PC GP Ansor siap menyukseskan program pemerintah ke depan, kita punya kader-kader pemuda yang kami persiapkan untuk bersinergi dan mendukung kemajuan daerah,” tegas Fakhrurrazi.


Selain itu, kata dia, GP Ansor Lhokseumawe harus ikut berpartisipasi dalam segala aktivitas sosial kemasyarakatan. Pihaknya bertekad untuk tetap istiqomah dalam dakwah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.


“Ke depan, dengan dukungan dan semangat semua pihak, PC Ansor Kota Lhokseumawe akan terus berjuang untuk memperkokoh Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dan menjadi pelopor kebangkitan NU di Kota Lhokseumawe,” paparnya.


Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Aceh Azwar A. Gani menyambut bai katas terpilihnya sahabat Fakhrurrazi memimpin GP Ansor Lhokseumawe.


"Alhamdulillah, setelah melalui proses, para peserta Konfercab sepakat memberi kepercayaan kepada Fakhrurrazi sebagai Ketua Ansor Kota Lhokseumawe periode 2022-2026," kata Azwar.


Baginda menambahkan, apapun hasil dari konfercab harus dijadikan media untuk konsolidasi organisasi. Selain itu, agar terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh NU.


“Kami menitikberatkan untuk Ansor Lhokseumawe ke depannya melaksanakan kaderisasi sampai ke tingkat bawah. Karena Ansor hari ini adalah NU masa depan, dan NU masa depan adalah kader Ansor, terlebih saat ini Ansor juga akan dilakukan akreditasi,” ucap Azwar.


Kontributor: Helmi

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×