Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Bondowoso: Kader PKPNU Harus Diberdayakan

NU Bondowoso: Kader PKPNU Harus Diberdayakan
Temu tokoh dan kader NU Kota Bondowoso, Jatim (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi)
Temu tokoh dan kader NU Kota Bondowoso, Jatim (Foto: NU Online/Ade Nurwahyudi)
Bondowoso, NU Online
Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kota Bondowoso, Bondowoso, Jawa Timur H Matkur Damiri menyampaikan, dirinya baru saja menerima 80 kader alumni Pendidikan Kader Peggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) dan siap berkhidmah di NU dan kembali ke wilayah domisilinya.
 
"Tentu ini akan menjadi pendorong organisasi di tingkat ranting agar lebih giat, lebih semangat, dan lebih bergairah lagi dalam berkhidmah di NU," ujarnya.
 
Hal tiu diungkapkan H Matkur dalam Musyawarah Kerja (Musker)  MWCNU Kecamatan Kota Bondowoso dan gelar temu tokoh NU dan Kader NU khusus wilayah kota, Ahad (1/3).
 
Oleh karenanya, dirinya berharap kepada camat perlu dukungan untuk disamaikan kelurahan dan desa untuk berkerjasama, karena jelas NU itu organisasi yang moderat dan menegaskan bahwa Pancasila dan NKRI harga mati.
 
"Para kader yang telah digembleng dengan wawasan kebangsaan, sudah siap membantu NU, masyarakat, dan pemerintahan untuk kemajuan bangsa ini," tegasnya.
 
Dikatakan, selain kegiatan musker, kegiatan ini juga merupakan acara temu tokoh-tokoh NU kota yang lama kami sudah rencanakan sejak dulu. Karena berangkat dari data bahwa tokoh-tokoh NU di Bondowoso ini banyak yang berdemosili di kecamatan kota.
 
"Tetapi potensi yang luar ini belum di maksimalkan menjadi satu kekuatan jamiyah Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjadi satu kesatuan untuk membesarkan NU khususnya di kota," ajaknya.
 
Usai pembukan, tokoh-tokoh yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah sebagai nasehat, dan dorongan penyemangat untuk berkhidmah di organisasi yang didirikan pada tahun 1926 itu.
 
Musker dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU, ranting, dan kader yang ada di wilayah perkotaan. Agenda acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Atqia, Kademangan, Kabupaten Bondowoso.
 
Turut hadir Camat Kecamatan Kota, tokoh-tokoh NU dari kecamatan kota antara lain H Mas'ud Ali, H Sehan, KH Fathurrohman, KH Kholil Safi'i, KH Asyari Phasa, dan lain-lain.
 
Kontributor: Ade Nurwahyudi
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×