Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Kabupaten Magelang: LP Ma'arif NU Bawa Misi Dakwah Aswaja

NU Kabupaten Magelang: LP Ma'arif NU Bawa Misi Dakwah Aswaja
Raker LP Ma'arif NU Kabupaten Magelang, Jateng tahun 2019
Raker LP Ma'arif NU Kabupaten Magelang, Jateng tahun 2019
Magelang, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, H Achmad Izzudin mengemukakan, sebagai kepanjanngan tangan NU dalam bidang pendidikan. LP Ma'arif NU membawa misi dakwah Islam ala Ahlussunnah waljamaah harus menjadi program utama LP Maarif melalui lembaga pendidikan.
 
"Seluruh guru di lingkungan LP Ma'arif NU Magelang wajib menyukseskan misi dakwah Islam ala Ahlussunnah waljamaah yang telah menjadi program utama NU melalui lembaga pendidikan," tegasnya.
 
Hal itu disampaikan pada acara Rapt Kerja (Raker) PC LP Ma'arif NU Kabupaten Magelang tahun 2019 di Obyek Wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Jumat (30/8).
 
Dikatakan, program pengkaderan NU yang selama ini digagas harus bisa dijalankan dan menjadi agenda utama Ma’arif. Sejauh ini PKPNU telah berhasil meningkatkan kepercayaan diri kader NU. Maka sudah sewajarnya kalau semua guru di Maarif harus mengikutinya sampai tuntas.
 
"PKPNU media pengkaderan di lingkungan NU termasuk wajib diikuti oleh seluruh guru di lingkungan Ma'arif NU, maka semua guru harus mengikutinya sampai selesai," tegasnya.
 
Dalam kesempatan itu Izzudin menyampaikan, LP Maarif di Kabupaten Magelang memiliki tiga peran strategis. Pertama, LP Maarif telah dan akan selalu berkontribusi bagi investasi keilmuan, ketrampilan, dan kemandirian diri warga. Kedua, LP Maarif akan berperan lebih banyak dalam menentukan arah pembangunan pemerintahan di Magelang. 
 
"Ketiga, LP Maarif akan menjadi contoh tentang tata kelola lembaga pendidikan yang maju, unggul, bermutu, akutabel, transparan, dan tersistem dengan baik. Ketiga hal ini  akan bisa dijalankan manakala tata kelola manajemen organisasi juga dijalankan dengan sungguh-sungguh," paparnya. 
 
Dalam rilis yang diterima NU Online, Senin (2/9) Izzudin mengatakan, sudah saatnya LP Maarif selalu berbenah diri, mempersiapkan peserta didik untuk kreatif, mandiri, dan siap menghadapi era industry ke depan. 
 
"Dengan selalu mengedepankan akhlakul karimah bagi semua komponen yang terlibat pada lembaga pendidikan Ma’arif, kepala sekolah dan madrasah, guru, tenaga pendidikan, dan stakeholder harus bahu membahu untuk menunjukkan bahwa lembaga pendidikan Maarif layak diperhitungkan sebagai pilihan pendidikan masyarakat," tuturnya. 
 
"Prestasi-prestasi internasional yang telah ditorehkan beberapa siswa Maarif akhir-akhir ini membuktikan bahwa LP Maarif mampu bersaing dalam dunia pendidikan," imbuhnya.
 
Dijelaskan, di era yang antara kebenaran dan bukan kebenaran bercampur menjadi satu ini, LP Maarif harus tetap berpegang teguh pada jati diri NU yaitu Islam yang berkarakter Ahlussunnah waljamaah annahdliyah. 
 
"Karakter ini oleh para ulama telah diejawantahkan dalam pendidikan Islam ala pesantren. Pesantren dan LP Maarif adalah dua lembaga organik dalam NU yang bahu-membahu dalam memajukan pendidikan warga NU," pungkasnya.
 
Editor: Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×