Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCNU Jayapura Mulai Sebar Kaleng Koin NU

PCNU Jayapura Mulai Sebar Kaleng Koin NU
Para pengurus PCNU Jayapura, Papua berfoto bersama usai diskusi soal Koin NU saat peringatan 7 hari wafatnya KH Maimoen Zubair
Para pengurus PCNU Jayapura, Papua berfoto bersama usai diskusi soal Koin NU saat peringatan 7 hari wafatnya KH Maimoen Zubair

Jayapura, NU Online

PCNU Jayapura, Papua mulai menyebar kaleng Koin NU untuk penggalangan dana dari jamaah dan pengurus NU. Dari 1000 kaleng yang ada, baru didistribusikan sekitar 300 kaleng untuk beberapa MWCNU di Kabupaten Jayapura. Menurut Ketua PCNU Jayapura, Ustadz Zaenuri Thoha, kaleng-kaleng tersebut sebagian didistribukan ke distrik perkotaan, dan secara bertahap nanti akan sampai ke semua MWCNU di seluruh Jayapura.

 

“Alhamdulillah sebagian kaleng telah kami sebarkan, terutama yang dekat-dekat dulu,” tutur Ustadz Zaenuri sebagaimana rilis yang diterima NU Online, Kamis (15/8).

 

Ia menyatakan PCNU Jayapura memang mengalami keterlambatan dalam menjalankan program Koin NU. Sebab untuk pengadaan kaleng masih harus dipesan kepada seseorang di Sidoarjo, Jawa Timur, dan itu memakan waktu agak lama. Begitu kaleng tersebut datang, langsung dibagikan kepada jamaah dan MWCNU.

 

“Untuk kaleng, kami harus pesan ke tempat lain karena kami belum tahu contohnya seperti apa,” jelasnya.

 

Ustadz Zaenuri mengaku yakin bahwa program Koin NU tersebut akan sukses. Sebab pengurus NU baik di tingkat cabang maupun MWCNU telah berkomitmen untuk menyukseskan program tersebut. Dikatakannya, hasil dari Koin NU itu akan dikembalikan kepada jamaah dalam bentuk kegiatan sosial dan keagamaan. Sebagian lagi akan disisihkan untuk biaya operasional kantor NU cabang.

 

“Kami yakin sukses karena kami mempunyai kader militan. Pembukuannya kami atur setransparan mungkin, keluar masuknya uang harus jelas dari mana untuk apa” jelasnya.

 

Ustadz Saenuri menargetkan dua bulan kedepan, 1000 kaleng itu telah tersebar di 14 MWCNU. Distrik (kecamatan) di Jayapura berjumlah 19. Namun yang dibentuk MWCNU hanya 14 distrik. Selebihnya belum dibentuk karena tidak ada penduduk muslimnya.

 

“Dari MWCNU nanti akan disebar lagi ke Ranting-Ranting NU, ” pungkasnya.

 

Pewarta : Aryudi AR

 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×