Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Strategi Jihad di Era Digital

Strategi Jihad di Era Digital
Jihad di era digital adalah menciptakan perdamaian (Foto:NOJ/mediasmstoko)
Jihad di era digital adalah menciptakan perdamaian (Foto:NOJ/mediasmstoko)

Sebagai agama rahmatan lil alamin tentu Islam dituntut untuk senantiasa merespon perkembangan zaman dengan cepat. Kemampuan beradaptasi dengan zaman baru akan melanggengkan eksistensi Islam di tengah masyarakat yang dinamis. Sebaliknya, jika lemot dalam beradaptasi akan mengantarkan peradaban Islam menjadi puing sejarah.


Dalam diri umat Islam mempunyai kewajiban memperjuangkan agamanya dengan cara-cara yang sesuai dengan garis perjuangan Rasulullah SAW dan Al-Quran atau yang biasa disebut Jihad fi sabilillah.


Pada konteks sekarang jihad tidak boleh dilakukan secara tekstual yakni berperang melawan musuh Islam dengan senjata serba canggih, namun jihad di zaman digital ini harus diartikan dalam bentuk mewujudkan...

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/berikut-strategi-jihad-di-era-digital-rFLrw


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×