Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi Booster dapat Minyak Goreng Gratis

Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi Booster dapat Minyak Goreng Gratis
Ratusan warga antusias mendaftar vaksinasi booster di PBNU. (Foto: NU Online/RIzky Wijaya)
Ratusan warga antusias mendaftar vaksinasi booster di PBNU. (Foto: NU Online/RIzky Wijaya)

Jakarta, NU Online
Ribuan warga antusias mengikuti program ‘Satu Juta Vaksin Booster’ yang digelar di Gedung PBNU, Jl Kramat raya 164, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022). Dalam kegiatan tersebut, warga yang divaksin mendapatkan paket sembako berisi beras, kecap, teh, abon, susu kental manis, satu liter minyak goreng, dan sarung secara gratis.


Selain paket sembako, petugas menyediakan 1000 bingkisan untuk 1000 peserta vaksin pertama, dan voucher belanja gratis senilai Rp 500.000.


Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan door prize dua lemari es, dua TV, lima kompor gas, lima kipas angin, lima penanak nasi, tiga handphone, dan satu laptop bagi peserta vaksinasi yang beruntung.


Kegiatan tersebut merupakan program akselerasi vaksinasi PBNU bekerjasama dengan Polri dan Kemenag RI jelang mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.


Eti Suryawati (40), warga Cakung, Jakarta Timur mengaku sangat senang mendapat paket sembako dan satu liter minyak goreng secara gratis dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Sebab, sebelumnya ia tidak tahu menahu soal adanya pembagian minyak goreng secara gratis.


“Saya hanya tahu kalau NU mengadakan vaksinasi massal, itupun dari group. Ya, alhamdulillah bisa divaksin sekaligus dapat minyak di tengah harganya yang mahal,” kata Eti saat ditemui NU Online di sela-sela acara vaksinasi, Kamis (21/4/22).


Dia menyebutkan, vaksin yang dilaksanakannya ini merupakan vaksinasi ketiga atau booster. “Saya vaksin booster, anak dan saudara saya vaksin kedua,” terangnya.


Ia pun mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh PBNU. Selain dapat mensukseskan program vaksinasi, kegiatan ini juga turut membantu warga ditengah sulitnya mendapatkan minyak goreng.


“Alhamdulillah terbantu banget. Terima kasih, PBNU,” ucap Eti.


Peserta lainnya, Suryono (45), pedagang gorengan, mengaku terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi di PBNU dan mendapat minyak goreng gratis.


“Dengan adanya vaksin dan minyak goreng gratis ini sangat membantu. Karena di pasaran sekarang harganya mahal,” ungkapnya.


Hingga saat ini, peserta  satu juta vaksinasi booster yang digelar PBNU, Polri, dan Kemenag RI memenuhi target. Bahkan dari data yang ada, jumlah peserta mencapai 1,3 juta orang.


Program 1 juta vaksinasi booster kali ini digelar serentak di seluruh kantor-kantor PWNU, PCNU, serta di kantor kementerian agama, kantor kepolisian, lembaga pendidikan maupun pesantren yang ditunjuk.


Pewarta: Syifa Arrahmah
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×