Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Silaturahim, LAZISNU dan Muslimat NU Terus Perkuat Kerja Sama

Silaturahim, LAZISNU dan Muslimat  NU Terus Perkuat Kerja Sama
Pertemuan silaturahim dan penguatan kerja sama LAZISNU dan Muslimat NU, Jumat (27/5/2022). (Foto: LAZISNU)
Pertemuan silaturahim dan penguatan kerja sama LAZISNU dan Muslimat NU, Jumat (27/5/2022). (Foto: LAZISNU)

Jakarta, NU Online

Lembaga Amil Zakat, Infak, Zakat, Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahldatul Ulama (LAZISNU PBNU) melakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama di Jl Pengadegan Timur Raya No 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2022).


Ketua LAZISNU PBNU Ali Hasan Al Bahar mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan melanjutkan kerja sama yang sudah terbangun kedua pihak.

 

Ali Hasan Al Bahar mengatakan dalam kesempatan itu kedua pihak menegaskan semua program yang telah dilakukan antara PP Muslimat dengan LAZISNU akan terus dilanjutkan. "Dan mungkin banyak (program) yang baru lagi yang akan kita bahas di kesempatan yang akan datang," jelas Habib Ali Hasan, biasa disapa dalam rilis yang diterima NU Online.


Semua program yang terjalin antara LAZISNU PBNU dan Muslimat NU yang sudah berjalan akan terus dikembangkan. Menurutnya, pintu LAZISNU untuk bekerja sama dengan Muslimat sangat terbuka lebar. "Untuk teknis programnya, detailnya bisa menyusul. Hari ini kami ingin berlebaran terlebih dulu," ungkapnya.


Habib Ali Hasan berharap kerja sama LAZISNU PBNU dan Muslimat NU dapat mendatangkan manfaat yang besar untuk Nahdlatul Ulama, jamaahnya, dan juga masyarakat Indonesia secara umum.


"Hari ini hari Jumat, hari yang disaksikan sebagai kebaikan oleh para malaikat. Kami hadir ke PP Muslimat NU. Mudahan-mudahan setelah ini kami akan terus berkolaborasi dan semoga mendatangkan manfaat yang besar untuk NU, Nahdliyin, sebagai jamiyah dan sebagai jamaah. Untuk Indonesia, dan untuk merawat jagad serta membangun peradaban," pungkasnya.


Zakat produktif
Wakil Ketua LAZISNU PBNU Qohari Cholil menambahkan bahwa kunjungan tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya memperkuat kerja sama pemberdayaan ekonomi umat dari program zakat produktif kerja sama LAZISNU PBNU dengan PT Paragon, yang menaungi Wardah sebagai produk kecantikan.

 

"Kunjungan ini juga untuk memperkuat kerja sama pemberdayaan ekonomi umat, dalam rangkaian program zakat produktif atas kerja sama LAZISNU PBNU dengan Wardah, sebuah (produk) perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan," jelas Qohari.
 

 

LAZISNU PBNU, lanjutnya, juga dibentuk untuk melakukan penghimpunan dana sosial-keagamaan dan harus bersinergi dengan lembaga serta badan otonom (Banom) NU untuk melakukan pendistribusian bantuan.


"Kami LAZISNU dibentuk oleh PBNU untuk melakukan fundraising dan bersinergi dengan Lembaga-Banom NU, salah satunya Muslimat NU untuk penyaluran atau pendistribusian bantuan. Karena tidak mungkin kita bisa menyalurkan sendiri," imbuh Qohari.

 

Sekretaris Umum PP Muslimat NU Ulfah Mashfufah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan upaya untuk memperlancar kerja sama, kolaborasi antara PP Muslimat NU dengan LAZISNU.


"Alhamdulillah pada hari ini kami PP Muslimat NU mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya dari LAZISNU karena beliau Habib Ali, Ketua LAZISNU PBNU beserta pengurus inti telah menghadiri, datang, dan bersilaturahmi ke PP Muslimat NU. Mudah-mudahan apa yang kita ikhtiarkan mendapatkan berkah, manfaat. Dan tentunya untuk menyejahterakan jamiyah kita Nahdlatul Ulama," ucapnya.


Hadir pada kesempatan tersebut dan memberikan arahan untuk memperkuat kerja sama, di antaranya Ketua PP Muslimat NU Nur Hayati Said Aqil Siradj, Sekretaris Asna Nelly A Wahid dan pengurus harian lainnya.


Dari pihak LAZISNU PBNU hadir Moesafa selaku sekretaris, Moch Bukhori Muslim selaku anggota, dan Abdur Rouf di jajaran manajemen LAZISNU PBNU selaku direktur.


Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×