Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU PBNU Salurkan Bantuan Huntara untuk Warga Pasaman dan Pasaman Barat

LAZISNU PBNU Salurkan Bantuan Huntara untuk Warga Pasaman dan Pasaman Barat
Penyerahan bantuan hunian sementara serta bantuan sumur bor untuk warga terdampak gempa di Pasaman dan Pasaman Barat dari NU Care-LAZISNU PBNU, Selasa (22/11/2022). (Foto: LAZISNU)
Penyerahan bantuan hunian sementara serta bantuan sumur bor untuk warga terdampak gempa di Pasaman dan Pasaman Barat dari NU Care-LAZISNU PBNU, Selasa (22/11/2022). (Foto: LAZISNU)

Pasaman Barat, NU Online

NU Care-LAZISNU PBNU menyalurkan bantuan berupa hunian sementara atau Huntara serta bantuan sumur bor untuk warga terdampak gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. Bantuan ini diserahterimakan secara langsung oleh Wasekjen PBNU H Sulaiman Tanjung, pada Selasa (22/11/2022).


H Sulaiman Tanjung mengungkapkan bahwa PBNU selalu peduli dan concern pada soal kemanusiaan, tidak terkecuali saat terjadi musibah gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada Februari 2022 lalu.


"Alhamdulillah, LAZISNU sebagai sebuah lembaga zakat di PBNU menjalankan programnya dengan sangat maksimal, sehingga hasil kepedulian itu telah dinikmati masyarakat,” ungkapnya.


Adapun bantuan dari NU Care-LAZISNU PBNU tersebut merupakan implementasi dari Program Donasi melalui marketplace Tokopedia.


Sebanyak tujuh titik bantuan sumur bor di Pasaman dibangun oleh NU Care-LAZISNU PBNU dengan nilai Rp70 juta. Sementara bantuan Huntara dan sumur bor di Pasaman Barat dibangun dengan total nilai Rp125 juta.


"Jadi, PBNU selalu concern terhadap masyarakat, terutama Nahdliyin yang terkena musibah. Semoga ini (bantuan) memberikan nilai terbaik buat masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat," harapnya.


Ia menambahkan, kepedulian PBNU melalui LAZISNU tidak terbatas pada bantuan Huntara dan sumur bor. "Ada banyak sumbangsih dan kepedulian lainnya, seperti bantuan sembako, serta logistik lainnya yang didatangkan sehari setelah gempa mengguncang dua daerah ini," imbuhnya.


Penyerahan bantuan pun disaksikan oleh Ketua dan pengurus PCNU Pasaman dan Pasaman Barat yakni, KH Nasrullah Sudirman, KH Ahmad Nawawi Siregar, beserta pengurus lainnya.


Salah seorang penerima manfaat Huntara dan sumur bor mengungkapkan bantuan tersebut sangat berarti dan mengatasi masa sulit pascagempa.


"Terima kasih. Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali artinya dalam mengatasi masa-masa sulit usai gempa," ujarnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×