Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muslimat NU Jember Luncurkan Klinik Rawat Inap Munaparahita

Muslimat NU Jember Luncurkan Klinik Rawat Inap Munaparahita
Sekretaris PCNU Jember, Pujiono Abdul Hamid saat memberikan sambutan dalam peluncuran Klinik Rawat Inap Munaparahita di Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)
Sekretaris PCNU Jember, Pujiono Abdul Hamid saat memberikan sambutan dalam peluncuran Klinik Rawat Inap Munaparahita di Jember. (Foto: NU Online/Aryudi AR)

Jember, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember, Jawa Timur resmi meluncurkan  Klinik Rawat Inap Munaparahita, Sabtu (28/12). Klinik milik Muslimat NU Jember itu akan melayani pasien 24 jam dengan menyediakan dokter dan perawat yang berpengalaman. Menurut Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj, Emi Kusminarni, klinik yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jember tersebut melayani IGD 24 jam, rawat inap, pelayanan gigi, home care, khitan, persalinan 24 jam, kesehatan ibu dan anak, dan keluarga berencana.

 

“Kami siap melayani pasien dengan pelayanan yang ramah dan islami,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam peluncuran Klinik Rawat Inap Munaparahita.

 

Ia berharap agar masyarakat, khususnya warga NU dapat memanfaatkan klinik tersebut untuk urusan pelayanan kesehatan. Dikatakannya, dari sisi fasilitas dan pelayanan, Klinik Munaparahita tidak kalah dengan klinik lain. Persoalannya, tak jarang Nahdliyin merasa kurang sreg, bahkan memandang negatif terhadap usaha (klinik) milik NU. Sehingga mereka lebih nyaman menggunakan jasa klinik lain.

 

“Padahal sesungguhnya sama, bahkan kami mempunyai kelebihan, yaitu keramahan crew klinik dalam memberikan pelayanan pada pasien,” terangnya.

 

Oleh karena itu, ia berharap dukungan semua pihak, terutama warga NU terhadap klinik tersebut. Dengan memanfaatkan jasa di klinik Munaparahita, berarti ikut membesarkan klinik sekaligus membesarkan NU, karena klinik itu milik Muslimat NU.

 

“Jadi istilahnya, klinik ini dari kita, milik kita, dan akan kembali kepada kita,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang LKKNU Jember, Subakri menyambut baik dibukanya Klinik Munaparahita itu. Menurutnya, selain dari sisi infrastruktur dan kelengkapan peralatan, pelayanan juga sangat menentukan sukses tidaknya sebuah klinik, rumah sakit dan sebagainya.

 

“Jika segalanya sama (dengan klinik lain), maka Klinik Munaparahita harus unggul di sektor pelayanan,” ungkapnya.

 

Klinik Munaparahita sesungguhnya cukup lama berdiri. Asalnya bernama rumah sakit Munaparahita. Letaknya juga sangat strategis. Namun sejauh ini tak ada perkembangan yang signifikan. Salah satu alasannya karena terbatasnya SDM (sumber daya manusia) yang dimiliki NU.

 

Peluncuran Klinik Rawat Inap Munaparahita itu, dihadiri oleh sejumlah tokoh, jajaran PCNU Jember dan puluhan anggota Muslimat NU.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×